Informasi Seputar Harga Kabel Sling

Apa itu kabel sling ?

Kabel sling, atau wire rope, dan dikenal juga sebagai tali baja, adalah tali yang dibentuk dari kawat baja yang dijalin memutari intinya.

Agar kabel sling ini bisa dipakai, maka sebelumnya harus diproses lebih dulu, dengan satu teknik yang disebut terminasi. Setelah diterminasi, barulah kabel sling bisa dipakai menjadi sling.

Kabel Sling

Jenis- jenis terminasi kabel sling:

  • Machine splice/talurit, yaitu terminasi menggunakan ferrule atau press
  • Hand splice atau anyam
  • Socket
  • Stop end

Jenis terminasi dari kabel sling dipilih berdasarkan pemakaian begitu juga spesifikasinya. Tidak selalu kabel sling yang mahal berarti terbaik untuk kita, dan kabel sling yang murah, tidak selalu berarti kita sudah berhemat. Harga kabel sling yang terbaik, bukan bergantung pada mahal atau tidaknya, tetapi pasa kesesuaian harga kabel sling dengan spesifikasinya.

Lalu, bagaimana kita tahu kalau kabel sling itu cocok dengan kita ?

  1. Pastikan spesifikasi kabel sling sesuai dengan alat kita, jika sebagai bagian pembelian kita tidak punya data akurat, mintalah pada bagian teknikal. Karena untuk kabel sling ini, kita tidak boleh salah membeli. Salah membeli, bisa mengakibatkan kabel sling tidak terpakai, dan berakibat pada pemborosan.
  2. Jika spesifikasi sudah diberikan oleh bagian teknikal, mintalah kopi sertifikat pada pemasok untuk mengkonfirmasi apakah kabel sling yang ditawarkan sudah sesuai dengan permintaan kita, jangan segan untuk mengkonfirmasi kembali pada bagian teknikal kita untuk mencegah kesalahan.
  3. Perhatikan dengan baik, faktor-faktor yang menentukan harga kabeli sling, agar saat kita memilih kabel sling, kita mendapatkan bukan hanya kabel sling yang sesuai tapi juga harga kabel sling yang terbaik.

Faktor - faktor yang menentukan harga kabel sling.

  • Konstruksi dan ukuran kabel sling, umum atau kabel sling khusus.
  • Kuantitas kabel sling, pembelian meteran, atau rollan.
  • Asal dan merk kabel sling, Asia atau Eropa
  • Kabel sling dibeli dalam keadaan polos, atau sudah diterminasi, karena untuk terminasi kabel sling, maka ada proses yang harus dilalui, dan itu menentukan harga kabel sling juga.  Harga kabel sling yang sudah diterminasi lebih mahal daripada kabel sling yang belum diterminasi.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga kabel sling, hubungi penyuplai kabel sling yang sudah dikenal memiliki reputasi baik, atau kunjungi websitenya lebih dulu.

PT Anugrah Sukses Marine

Saat ini PT Anugrah Sukses Marine dikenal sebagai salah satu penyuplai kabel sling yang selalu menjaga kualitas barang yang dipasoknya, juga selalu berusaha memberikan harga kabel sling yang terbaik. Jika ada informasi yang diperlukan seputar harga kabel sling, silahkan hubungi marketing kami di 021 691 9595, atau email ke marketing@asmarines.com

 

Jakarta,15 Desember 2017

Ditulis oleh Winny P

hubungi asmarines