Harga Kabel Baja Terbaik

Kabel baja, yaitu nama lain dari wire rope, yang dijenal juga dengan nama tali baja, atau kawat sling, adalah sejenis tali yang dibuat dari kumpulan kawat-kawat baja berkekuatan tinggi dengan inti yang bisa terbuat dari baja, ataupun dari serat. Penggunaan kabel baja sangat luas, dan bisa dibilang vital, karena hampir seluruh proses suplai barang dari satu tempat ke tempat lain, sudah pasti melibatkan kabel baja.

Dalam aplikasi apa saja, kita bisa mendapati penggunaan kabel baja ?

  1. Aplikasi lifting, pada crane atau sebagai sling
  2. Pada aplikasi towing baik kapal ataupun kendaraan besar lain
  3. Aplikasi logging, di mana kabel baja yang dibutuhkan adalah kabel baja yang memiliki ketahanan terhadap gesekan
  4. Aplikasi fishing, biasanya untuk trawl atau jala- jala
  5. Aplikasi elevator, atau lift di gedung
  6. Aplikasi gondola
  7. Aplikasi drilling
  8. Aplikasi jembatan gantung
  9. Dan banyak lagi

kabel baja

Harga kabel baja beragam, tergantung dari beberapa hal, seperti tersebut di bawah ini :

kabel baja

  • Tipe kabel baja
  • Ukuran kabel baja
  • Asal dan merk kabel baja

Karena beragamnya harga kabel baja, maka sebagai pembeli, diharapkan agar selalu cermat dan teliti saat membeli kabel baja. Bukan berarti harga kabel baja yang mahal menjamin kabel baja yang kita beli itu adalah yang terbaik untuk aplikasi kita, dan bukan berarti harga kabel baja yang rendah itu hemat, karena jika salah memilih kabel baja akan berakibat kabel baja tidak bisa dipakai, dan justru akan menjadi pemborosan. Mahal atau murahnya harga kabel baja tergantung dari kebijakan kita dalam memilih dan membeli.

kabel baja

Apa saja hal yang harus kita lakukan agar mendapatkan harga kabel baja yang terbaik :

  1. Teliti sebelum membeli. Lengkapi diri dengan informasi yang dibutuhkan, misalnya, konstruksi kabel baja, ukuran atau kapasitas, dan bila mungkin, mintalah rekomendasi dari produsen alat yang kita punya, misalnya, untuk merk alat tertentu, biasanya memakai merk bawaan apa ?
  2. Mintalah informasi selengkapnya pada sales atau marketing yang melayani. Usahakan agar segala informasi yang ditanyakan ataupun diberikan, semua dalam bentuk tertulis. Lengkapi dengan gambar, dan mintalah juga gambar , agar kalau ada sedikit perbedaan, kita bisa langsung konsultasikan dengan pihak teknikal kita untuk mencegah kesalahan.
  3. Pilihlah penyuplai yang sudah dikenal memiliki reputasi yang baik, karena untuk saat ini, apa saja mungkin dan jika kita tidak selektif dalam memilih penyuplai, bisa saja kita dicurangi.

kabel baja

PT Anugrah Sukses Marine telah bergerak dibidang suplai kabel baja selama hampir 20 tahun dan terus konsisten menyuplai kabel baja dengan kualitas dan harga kabel baja terbaik. Melengkapi setiap salesnya dengan pengetahuan yang dibutuhkan untuk bisa memberikan layanan yang terbaik bagi para konsumen, PT Anugrah Sukses Marine sangat mudah dihubungi di 021 691 9595 atau di marketing@asmarines.com . Jadi jangan ragu, silahkan hubungi di sales PT Anugrah Sukses Marine, dan mintalah informasi yang dibutuhkan seputar kabel baja.

Jakarta, 22 Desember 2017

 

Ditulis oleh Winny P