Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Harga Tali Sling

Tali Sling atau wire rope, adalah tali yang dibuat dari kawat kawat baja yang dijalin bersama-sama hingga membentuk tali. Sama seperti tali pada umumnya, tali sling juga dipergunakan untuk aplikasi yang kurang lebih serupa, seperti berikut:

  • Untuk Lifting atau mengangkat
  • Untuk Towing atau menarik
  • Untuk Mooring atau menambat
  • Sebagai pengganti rantai jangkar
  • Sebagai bagian dari jembatan gantung
  • Jala - jala trawl
  • Dan lain sebgainya .

Karena kegunannya yang luas, mata tali sling merupakan salah satu barang yang paling banyak dicari dan paling mudah didaptkan. Namun seperti komoditas lainnya, kesediaan tali sling juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu :

  1. Suplai tali sling
  2. Harga tali sling

Suplai tali sling di Indonesia saat ini bisa dipenuhi oleh produsen dari dalam maupun luar negeri.
Dari dalam negeri, Indonesia memiliki pabrik wire rope atau tali sling yang asli Indonesia, dan ada juga yang berasal dari luar negeri seperti Inggris atau Korea, tetapi beroperasi di Indonesia. Sedangkan untuk tali sling yang benar - benar berasal dari luar negeri, importir mendatangkannya dari Korea, China, Jepang, Inggris, bahkan dari negara - negara lain di Eropa seperti Austria dan Italia.

Harga tali sling beragam, karena tali sling yang beredar di Indonesia terdiri dari berbagai konstruksi dan aplikasi. Mulai dari tali sling dengan pemakaian umum, Khusus seperti misalnya untuk lift, gondola dan lain-lain, dan ada juga tali sling yang memiliki kualitas super, yang disebut high performance wire rope, yang saat ini kebanyakan berasal dari negara Eropa seperti Austria, Jerman, dan Inggris.

Setiap jenis ataupun aplikasi tali sling mempengaruhi harga tali sling itu sendiri. Beda negara produsen juga demikian. Misalnya, harga tali sling dari Eropa, biasanya lebih mahal dari harga tali sling Korea, itu kalau dilihat dari asalnya. Kalau dari jenisnya, harga tali sling High Performance lebih mahal dari harga tali sling konvensional.

Harga Tali Sling

Hal lain yang mempengaruhi harga tali sling adalah ukuran. Semakin besar ukuran tali sling, semakin mahal harga tali sling, karena semakin besar juga kapasitasnya.

Harga tali sling PT Anugrah Sukses Marine

Saat ini PT Anugrah Sukses Marine termasuk sebagai salah satu pemasok tali sling yang cukup lengkap stoknya. Mulai dari tali sling RRT yang ekonomis, sampai tali sling high performance dari Eropa yang berkualitas super. Suplai tali sling PT Anugrah Sukses Marine sendiri di datangkan dari produsennya langsung di negara asal yaitu, RRT, Korea, Jepang, dan Eropa.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai suplai dan harga tali sling PT Anugrah Sukses Marine, Hubungi marketing di 021 691 9595 atau kunjungi website di www.asmarines.com, dan email di marketing@asmarines.com

Jakarta, 23 November 2017

Ditulis Oleh Winny P

hubungi asmarines