Standarisasi Rantai Jangkar Berkualitas

PT Anugrah Sukses Marine adalah distributor resmi untuk barang-barang keperluan marine berkualitas,salah satunya adalah rantai jangkar. Untuk informasi mengenai penjualan rantai jangkar PT Anugrah Sukses Marine, silahkan hubungi marketing kami di 021 691 9595 atau kirimkan email ke marketing@asmarines.com.

Standarisasi Rantai Jangkar

Rantai jangkar yang baik dan berkualitas harus memenuhi standarisasi rantai jangkar, mulai dari standar nasional negara produsen rantai jangkar, standar kelas atau class society tertentu, dan standar yang ditetapkan oleh internasional. Saat ini acuan untuk standarisasi rantai jangkar internasional adalah ISO1704.

PT Anugrah Sukses marine men jual rantai jangkar langsung dari produsennya di Negara China, di mana perusahaan tersebut telah memiliki standarisasi rantai jangkar sebagai berikut :

  1. Pembuatan rantai jangkar yang mengacu pada ISO 1704, dengan standarisasi rantai jangkar nasional China GN/T549-1996.
  2. Meraih quality assurance system approval ISO9001
  3. Mendapatkan approval atau standarisasi rantai jangkar yang disetujui oleh 10 classification societies, dari 9 negara yaitu, ABS (USA), BV (Prancis), CCS (China), DNV (Norwegia), GL (Jerman), KR (Korea), LR (Inggris), NK (Jepang), RINA (Italia), dan ZY (China). Kesepuluh class society's ini juga bersedia mensertifikasi produk rantai jangkar yang kami jual sesuai permintaan.

Contoh sertifikat kelas untuk rantai jangkar, Lloyd Register (Inggris) dan ABS (USA) :

Standarisasi Rantai Jangkar Berkualitas

Standarisasi Rantai Jangkar Berkualitas

Standarisasi Rantai Jangkar PT Anugrah Sukses Marine

Rantai jangkar yang disuplai oleh PT Anugrah Sukses Marine saat ini dilengkapi dengan standarisasi rantai jangkar dengan sertifikat dari class society Llyod Register dan ada juga yang menggunakan standarisasi rantai jangkar dengan sertifikat ABS. Setiap sertifikat bersifat general atau mensertifikasi beberapa length sekaligus, di mana satu length adalah 27.5 Meter.

Meski sudah memiliki standarisasi memadai, seperti standarisasi rantai jangkar class society semacam Lloyd dan ABS, namun dalam aplikasinya, di dalam negeri sering diminta standarisasi rantai jangkar nasional indonesia yang dilakukan oleh Badan Klasifikasi Indonesia atau BKI. Jika customer mengingkan rantai yang disuplai oleh PT Anugrah Sukses Marine di-sertifikasi ulang oleh BKI, maka pihak marketing kami bisa membantu memfasilitasi customer dengan BKI, atau langsung dibantu oleh pihak teknikal kami.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai standarisasi rantai jangkar yang kami suplai, silahkan hubungi marketing kami di 021 691 9595 atau email kami di marketing@asmarines.com

 

Jakarta, 18 Mei 2017

Sumber

  • Katalog Anchor Chain
  • Module Materi Training ASMARINE

Ditulis oleh Winny P