HARGA SEGEL

PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor dan importir alat-alat kapal yang menjual segel dengan harga segel yang bervariatif dan tentunya sesuai dengan kebutuhan anda. Harga segel yang kami tawarkan dapat dibedakan menurut berbagai macam faktor, diantaranya jenis Segel tersebut, Asal Segel tersebut dan juga ukuran dari segel tersebut. Untuk itu anda juga perlu tau jenis-jenis dari segel itu sendiri, sehingga anda dapat mengetahui kebutuhan anda di Lapangan. Jangan sampai anda salah membeli jenis segel yang anda butuhkan di Lapangan karena itu akan dapat merugikan anda sendiri dan orang banyak.

Berikut ini akan kami jelaskan beberapa jenis segel yang dapat dibedakan menjadi beberapa jenis menurut bentuk tipenya dan juga bentuk penguncinya.

JENIS SEGEL MENURUT BENTUK TIPENYA

1. Shackle Dee

Shackle jenis ini berbentuk seperti huruf D, Karena itu dinamakan Shackle Dee 


2. Shackle Omega

Segel jenis ini berbentuk seperti tapal kuda, tapi lebih tepatnya segel ini berbentuk seperti simbol omega “Ω”, oleh karena itu segel ini dinamakan segel "Omega"

 

JENIS SEGEL MENURUT BENTUK PENGUNCINYA

1. Segel "Screw Pin"


Segel jenis ini menggunakan bentuk pin dengan pemutar scrup ( Tanpa menggunakan pengunci ). Hanya dikencangkan saja sampai batas maksimal ulirnya agar tidak terlepas. Segel ini digunakan untuk aplikasi non permanen ( Aplikasi yang membutuhkan segel yang dapat dibongkar dan dipasang kembali ).

2. Segel "Bolt Nut / Bolt Type ( Mur Baut )"


Segel jenis ini menggunakan bentuk pin seperti kepala baut dengan pengunci baut dan pengunci pinnya. Segel jenis ini lebih aman karena tidak mudah terbuka. Segel ini digunakan untuk aplikasi yang lebih permanen, contohnya pada aplikasi Offshore.

 

FUNGSI SEGEL MENURUT BENTUKNYA

1. Fungsi Segel Dee

Segel Dee digunakan kebanyakan user untuk aplikasi lifting ataupun towing yang menggunakan rantai contohnya chain sling. Bentuknya yang menyerupai huruf D ini membuat mata rantai terpasang secara benar pada lubangnya, maksudnya yaitu rantai tidak bisa bergerak atau goyang saat digunakan untuk mengangkat barang menggunakan segel Dee ini.

2. Fungsi Segel Omega

Segel omega digunakan kebanyakan user untuk aplikasi lifting maupun towing yang menggunakan wire rope  contohnya wire rope sling. Segel omega ini di design memiliki lubang kait lebih besar dari segel dee karena wire rope memiliki diameter lebih besar dari rantai dan segel ini juga dapat muat lebih banyak sling ( 1 segel dipasang 2 wire rope sling ). Lubang kaitnya yang hampir berbentuk lingkaran membuat wire rope terpasang dengan benar sehingga mengurangi kegesekan antar wire rope dan segel saat diaplikasikan.

 

FUNGSI SEGEL MENURUT BENTUK PENGUNCINYA

1. Screw Pin

Segel dengan pengunci tipe screw pin ini digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan segel yang dapat dicopot pasang. Segel dengan screw pin ini dapat digunakan untuk aplikasi bongkar muat. Segel ini tidak boleh digunakan untuk aplikasi angkat secara choker ( dicekik ).

2. Bolt Nut

Segel dengan pengunci tipe bolt nut ini digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan segel yang aman dengan pengunci yang tidak bisa / sulit dibuka ( biasanya dipasang lebih permanen ). Direkomendasikan digunakan untuk aplikasi yang permanen dan jangka panjang contohnya offshore, tetapi bukan berarti segel jenis ini tidak bisa digunakan untuk aplikasi yang lain. Justru segel jenis ini juga bisa digunakan untuk aplikasi yang menggunakan segel screw pin. Jadi intinya segel ini lebih flexible untuk penggunaannya tetapi tidak flexible dalam pemasangan scrupnya.

Setelah anda tau jenis-jenis segel tersebut dan fungsinya, sekarang seharusnya anda sudah tau segel apa yang harus anda beli untuk kebutuhan anda itu. Untuk pemesanan segel yang kami jual ini silahkan hubungi marketing kami di (021) 691 9595 atau silahkan email ke marketing kami di marketing@asmarines.com

Selain Segel, kami juga menyediakan kebutuhan rigging anda lainnya yaitu :