JUAL SHACKLE

PT. Anugrah Sukses Marine adalah perusahaan importir dan distributor alat-alat kapal yang men jual shackle sebagai alat bantu angkat yang sesuai dengan aplikasi dan kebutuhan anda.

Shackle adalah sebuah alat bantu angkat untuk aplikasi Lifting ataupun Towing. Shackle digunakan untuk mengangkat barang, basket, beam, mesin dan objek angkat lain yang menggunakan sling sebagai alat bantu angkatnya. Shackle yang kami jual bervariasi, hal ini dimaksudkan agar shackle yang kami jual dapat memenuhi kebutuhan anda pada berbagai aplikasi. Berikut ini adalah jenis shackle yang kami jual :

1. Shackle Dee

Shackle Dee ini dinamakan Dee karena bentuknya yang seperti huruf "D". Shackle jenis ini digunakan kebanyakan user untuk aplikasi lifting atau towing yang menggunakan rantai sebagai alat bantu angkatnya. Bentuknya yang menyerupai huruf "D" ini membuat rantai dapat terpasang dengan benar pada shackle ini, untuk itu shackle ini hanya cocok digunakan pada rantai atau chain sling.

2. Shackle Omega

Shackle Omega ini berbentuk seperti lambang omega “Ω”, sehingga mereka menamai shackle ini yaitu shackle omega. Bentuknya yang lebih bulat dan besar berbeda dengan shackle Dee, membuat shackle omega ini cocok digunakan untuk aplikasi lifting atau towing yang menggunakan wire rope atau wire rope sling sebagai alat bantu angkatnya. Bentuk wire rope yang bulat dan lonjong membuat shackle omega ini menjadi pasangan yang cocok karena saat wire rope dipasangkan pada shackle omega ini, wire rope tersebut dapat terpasang dengan benar sehingga mengurangi terjadinya gesekan antara wire rope dan shackle yang membuat umur wire rope lebih cepat putus.

3. Shackle Wide Type

Shackle wide type ini adalah jenis shackle yang di design dengan ukuran lebih besar dari shackle omega agar dapat dipasangkan dengan wire rope atau wire rope sling berukuran besar ataupun sangat besar. Karena kegunaannya untuk dipasangkan pada wire rope atau wire rope sling dengan ukuran raksasa, shackle ini dibuat dengan material carbon yang sangat kuat sehingga dapat mengimbangi kekuatan wire rope atau wire rope sling tersebut dalam aplikasi penggunaannya di Lapangan.

Setiap orang membeli barang tentunya harus tau tentang petunjuk dan fungsi dari barang itu sendiri, karena jika para pengguna atau pembeli tersebut tidak mengetahui fungsi dari barang itu, nantinya akan membuat kerugian tersendiri bagi si pengguna atau si pembeli tersebut. Untuk itu kami akan menjelaskan point-point penting tentang petunjuk penggunaan shackle ini. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi atau bahkan meniadakan resiko kecelakaan kerja yang tentunya dapat membahayakan dan merugikan orang lain.

 

PETUNJUK PENGGUNAAN SHACKLE

1. Jika menggunakan shackle dengan pengunci round pin, pasanglah pin pengunci untuk menjaga agar pin tidak terlepas dari shackle saat digunakan.

2. Jika menggunakan shackle dengan pengunci screw pin, pastikan pin terpasang dengan benar dan kencang sebelum shackle digunakan.

3. Penggunaan shackle dengan pengunci Bolt & Nut baiknya digunakan untuk penggunaan aplikasi jangka panjang, contohnya Offshore.

4. Diameter shackle harus lebih besar dari diameter wire rope ( diameter wire rope tanpa thimble).

5. Jika Shackle digunakan untuk webbing atau syinthetic sling, maka shackle harus lebih besar ukurannya dari lebar synthetic sling tersebut. Jarak ujung synthetic sling yang tertekuk dengan shackle maksimal di sudut 45 derajat.

6. Jangan melebihi sudut angkat 120 derajat untuk mengangkat beban dengan shackle.

7. Jika mengangkat dengan posisi choker ( mencekik ), kaitkanlah ujung mata talurit dengan pin screw shackle. Jangan dikaitkan pada ujung atau posisi lingkar shacklenya.

Untuk pemesanan shackle yang kami jual ini silahkan hubungi marketing kami di (021) 691 9595 atau silahkan email ke marketing kami di marketing@asmarines.com

Selain Shackle, kami juga menyediakan kebutuhan rigging anda lainnya yaitu :