JUAL WEB SLING

 

Anda sedang membutuhkan web sling untuk aplikasi lifting atau towing? Web Sling adalah sling yang terbuat dari bahan Polyester kekuatan tinggi yang umum digunakan untuk mengangkat barang. Web Sling sering disebut sebagai Webbing Sling saat ini banyak digunakan di negara Eropa dan Amerika untuk mengangkat menggantikan fungsi wire rope dan chain sling.

Saat ini banyak pabrik dan merk menjual web sling berbagai ukuran dan tipe, tetapi secara garis besar web sling dibagi menjadi beberapa tipe berdasarkan bentuk, kapasitas, safety factor, dan ply.

Berdasarkan bentuk, web sling dibagi menjadi 2 yaitu eye to eye dan endless. Web sling eye to eye dikedua buah ujung dilengkapi mata berupa webbing yang dijahit membentuk lingkaran. Biasa mata ini yang digunakan untuk menyambung dengan barang yang akan diangkat dan dilindungi supaya lebih tahan gesek. Web sling endless bentuknya memanjang seperti karet gelang dan fungsinya sama untuk mengangkat barang. Keuntungan web sling endless adalah posisinya lebih baik jika digunakan untuk mengangkat dengan posisi choker. Di pasaran saat ini masih jarang orang menggunakan web sling endless, tipe eye to eye lebih umum digunakan.

Berdasarkan kapasitas web sling diproduksi mulai kapasitas 1 ton dst sampai 50 ton. Kapasitas ditentukan oleh bentuk dan berat barang yang akan diangkat, selain itu ditentukan juga jumlah webbing sling yang akan digunakan untuk mengangkat barang tersebut.

Safety factor pada web sling menyatakan kapasitas beban maksimum web sling sebelum dia putus. Contohnya jika web sling punya kapasitas aman di 3 ton, dengan safety factor 7:1, maka beban putus maksimumnya adalah 3 x 7 = 21 ton. Semakin besar safety factor suatu webbing sling semakin kuat. Safety factor yang umum dijual dipasaran adalah 5:1, 6:1, dan 7:1.

Ply menyatakan banyaknya lipatan di body web sling. Web sling double ply berarti web sling tersebut dibuat dari 2 lapis Polyester. Untuk kapasitas 1-12 ton umumnya terdiri dari 2 ply, untuk kapasitas yang lebih tinggi biasanya terbuat dari 4 ply, atau empat lapis.

PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor yang menjual web sling merk Technotex dengan safety factor 7:1.

Walaupun secara sekilas spesifikasi web sling kelihatan sama, banyak hal yang harus diperhatikan untuk menentukan web sling berkualitas yang aman dan tahan lama dipakai.

Contohnya safety factor. Banyak pabrik dan supplier web sling yang berani mencantumkan safety factor 6:1 atau 7:1 di web sling mereka padahal saat ditest safety factor tersebut tidak dicapai.

Hal yang kedua standard. Banyak pabrik mencantumkan bahwa web sling mereka diproduksi mengikuti standard Eropa seperti EN, atau Amerika, British, Australia, padahal pada kenyataannya banyak hal yang tidak sesuai.

Yang terakhir sertifikat dan pengetesan. Karena sertifikat web sling umumnya dikeluarkan oleh pabrik, banyak pabrik yang kurang bertanggung jawab dan menerbitkan sertifikat web sling yang tidak sesuai dengan kondisi fisik, contohnya kapasitas, safety factor, standard dan lainnya.

Untuk keselamatan operator di lapangan dan keamanan barang pastikan anda membeli web sling dengan merk terjamin dari vendor terpercaya.

PT. Anugrah Sukses Marine selaku distributor web sling berkualitas merk Technotex dari Holland dengan harga bagus. Untuk harga web sling terbaru silahkan hubungi sales dan marketing kami.