TALI KAPAL APA YANG ANDA PERLUKAN ?

Sebelum anda membeli tali, pastikan anda mengetahui kebutuhan anda terlebih dahulu. Faktor-faktor penting yang harus anda perhatikan sebelum membeli tali adalah sebagai berikut:

  1. Berat beban yang anda akan angkat atau tarik.
  2. Ketahanan terhadap gesekan (abrasi)
  3. Kondisi kerja tali:

-          Apakah digunakan pada katrol, alat derek?

-          Apakah digunakan dengan alat2 lainnya yang menyebabkan tali berputar ?

-          Apakah digunakan di lingkungan basah atau kering?

-          Apakah digunakan untuk aplikasi2 khusus? Banyak tali yang sengaja dibuat untuk keperluan2 khusus untuk hoisting, mooring, dan towing aplikasi.

  1. Daya serap air. Jika digunakan di kondisi basah, kekuatan tali dan jenis property lainnya tentunya dapat berubah
  2. Kekerasan tali tersebut. Tali yang flexible lebih disukai untuk kondisi2 tertentu.

Setelah anda memperhitungkan faktor2 diatas, anda selanjutnya harus memilih ukuran tali yang benar untuk aplikasi anda. Ukuran yang benar adalah penting. Menggunakan tali berukuran terlalu kecil dapat menyebabkan ketegangan berlebihan pada tali. Pilihan ukuran yang betul dapat memperpanjang umur tali anda.

PT. Anugrah Sukses Marine menyediakan berbagai macam jenis tali diantaranya adalah: Tali PP Monofilament, Tali PP Multifilament, Tali Nylon, PP Mixed Rope, Tali Tambang, Tali HDPE. Pengetahuan akan jenis2 tali sangat penting dalam menentukan jenis tali apa yang anda harus beli. Anda bisa menghubungi kami untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai jenis2 tali yang kami sediakan.