Harga Aksesoris Rantai Jangkar

Aksesoris Rantai Jangkar sebagai penyambung rantai jangkar, sama pentingnya dengan rantai jangkar itu sendiri. Karena untuk mendapatkan panjang rantai kapal yang dibutuhkan (100-120 fathoms), rantai jangkar yang hanya memiliki panjang 15 fathoms atau kurang lebih 27.5 meter, memang harus disambung menggunakan aksesoris rantai jangkar.

Aksesoris rantai jangkar terdiri dari beberapa jenis, yaitu :

  • Kenter shackle yang menyambung rantai jangkar dengan rantai jangkar.
  • Joining sgackle yang memiliki fungsi sama dengan kenter.
  • Anchor shackle yang menyambungkan rantai jangkar dengan jangkar
  • Swievel piece yang mencegah rantai jangkar kusut dengan berputar pada porosnya.

Penjualan aksesoris rantai jangkar terpisah dengan rantai jangkar, tetapi pada umumnya, pada saat membeli rantai jangkar, sebaiknya juga disertai aksesorisnya.

Dan berikut adalah hal - hal yang mempengaruhi harga aksesoris rantai jangkar.

  • Jenis aksesoris, misalnya harga kenter shackle berbeda dengan harga anchor shackle meski dengan ukuran yang sama.
  • Ukuran aksesoris rantai jangkar, makin besar, kenter shackle ukuran 12.5mm tidak sama harganya dengan kenter shackle 64 mm.
  • Grade aksesoris rantai jangkar, grade U2 tidak sama harga dengan grade U3.
  • Produsen atau dari negara mana aksesoris diproduksi, produksi China berbeda dengan jepang misalnya.
  • Sertifikat yang dimiliki.
  • Asli versus palsu, baru versus bekas.

Grade aksesoris rantai jangkar yang saat ini beredar di Indonesia adalah U2 dan U3, sama seperti rantai jangkar. Berbeda grade, tentu juga berbeda kualitas, dan juga harga aksesoris rantai jangkar. Tapi untuk membedakan grade sebuah aksesoris rantai jangkar tidak bisa dengan melihat langsung pada barangnya, tapi harus melihat di sertifikatnya. Bagaiamana caranya ?

Berikut cara melihat grade aksesoris rantai jangkar :

Contoh: Kenter shackle

1. Cek nomor aksesoris rantai jangkar, contoh pada kenter.

Harga Aksesoris Rantai Jangkar

2. Samakan dengan nomor pada sertifikat

Harga Aksesoris Rantai Jangkar

3. Lihat grade yang tertera

Harga aksesoris rantai jangkar dengan grade U3, lebih tinggi dari harga aksesoris rantai jangkar dengan grade U2.

Sertifikat Aksesoris Rantai Jangkar

Aksesoris rantai jangkar berkualitas, baik grade U2 maupun U3, selalu bersertifikat untuk menjamin keaslian dan kualitasnya. Biasanya sertifikat yang melengkapinya adalah class certificate, seperti Lloyd,ABS,DNV dan lain sebagiannya. Tergantung dari pabrikannya.

Aksesoris Rantai Jangkar Palsu

Belakangan banyak beredar aksesoris rantai jangkar palsu dengan kualitas tidak baik, dan aksesoris bekas yang direkondisi. Bilah harga aksesoris rantai jangkar terlalu rendah, pastikan sertifikat yang melengkapi aksesoris rantai jangkar yang dibeli merupakan sertifikat true copy, dan nomor yang tertera sama dengan nomor yang ada pada body aksesoris. Aksesoris rantai jangkar palsu akan beresiko pada saat pemakaian, misalhnya, saat rantai jangkar harus melawan arus atau gerakan kapal, aksesoris rantai jangkar bekas dan palsu bisa saja rusak tanpa peringatan, dan membuat rantai jangkar terpuptus dari rangkaiannya .

Harga Aksesoris Rantai Jangkar PT Anugrah Sukses Marine

PT Anugrah Sukses Marine sebagai pemasok rantai jangkar dan aksesoris rantai jangkar berkualitas, langsung dari produsennya, sebuah pabrik dengan kredibilitas di Negara China, menajmin bahwa setiap aksesoris rantai jangkar yang dijual adalah baru dan asli, serta bersertifikat Class Certificate Lloyd. Harga aksesoris rantai jangkar yang disuplai oleh PT Anugrah Sukses Marine juga adalah harga terbaik, karena PT Anugrah Sukses Marine adalah distributor yang resmi.

Dan untuk informasi selengkapnya mengenai harga aksesoris rantai jangkar terbaik stok PT Anugrah Sukses Marine, sialhkan menghubungi marketing kami di 021 691 9595, atau kirimkan email anda ke marketing@asmarines.com

Jakarta, 7 Juni 2017

Ditulis oleh Winny P

Materi :

  • Materi Training Product
  • Fathom, Wikipedia