Memilih Jenis Tambang Kapal Yang Sesuai

Sama seperti barang lain di dunia, tali juga merupakan barang yang saat menggunakannya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam memilih tali yang sesuai dengan kebutuhan, tentunya juga harus mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya adalah dari segi harga. Karena jenis dan bahan baku yang berbeda, serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tambang kapal, maka harga tambang kapal pun berbeda-beda. Berikut akan kami coba untuk berikan perbandingan harga tambang kapal dari beberapa jenis tali, dan pemakaiannya.

1. Untuk pemakaian di kapal besar dengan kapasitas besar, rute pelayaran yang sulit, medan yang berat, dan memiliki kebutuhan tali tambang dengan kekuatan yang tinggi dan kemampuan menahan hentakan serta gesekan yang tinggi, pilihan yang terbaik adalah Nilon, dan Polyester. Harga tambang kapal jenis ini termasuk paling tinggi.

 

Namun, untuk saat ini sudah ada pilihan yang lebih ekonomis, yaitu sejenis tali tambang dengan serat campuran yang disebut Mix Rope. Mix Rope adalah perpaduan dari dua macam serat atau lebih, yang mengombinasikan kelebihan dari serat yang satu untuk menutupi kelemahan serat yang lain. Harga tambang kapal jenis campuran ini cukup tinggi, namun masih lebih terjangkau dibanding nilon dan polyester murni.

Tali Tambang

2.Untuk pemakaian di kapal yang memerlukan tali tambang dengan fleksibilitas yang cukup, ringan, tahan gesekan, dan tidak menyerap air, minyak atau oli, maka Polpropyelene Multifilament ata PP Multi, adalah pilihan terbaik. Meskipun tali tambang jenis ini tidak sekuat nilon ataupun polyester. Sifatnya yang tidak menyerap air dan tidak terlalu berat itu membuat tali tambang jenis ini mudah ditangani. Harga tambang kapal jenis ini termasuk yang terbaik, karena cukup murah dan ekonomis. Tali tambang jenis mix rope juga bisa dipilih untuk menggantikan tali tambang jenis ini.

Tali Tambang

3.Pada pemakaian di tongkang, atau kapal yang melewati sungai yang tidak terlalu banyak mendapatkan hentakan gelombang dan melewati medan yang tidak terlalu berat, tetapi memuat barang yang mengotori tali tambang, serta memerlukan tali dengan kekuatan yang tinggi tetapi harus ringan, dan mudah ditangani, maka Polypropylene Monofilament atau PP Monofilament adalah pilihan yang terbaik. Harga tambang kapal jenis ini adalah yang terbaik, karena murah dan mudah didapat.

Tali Tambang

Tentu saja masih ada banyak jenis tali tambang lai, tetapi untuk pemakaian yang umum dan banyak ditemui, maka tulisan singkat ini diharapkan cukup membantu para pengguna untuk memilih tali tambang yang sesuai untuk pemakaian dikapal, baik jenis, ataupun harga tambang kapal nya.

Harga Tambang Kapal PT Anugrah Sukses Marine

PT Anugrah Sukses Marine adalah penyuplai tali tambang kapal yang menyuplai tali tambang kapal langsung dari produsennya di Korea. Dengan jenis dan harga tambang kapal bervariasi, mulai dari PP Monofillament yang paling ekonomis, sampai nilon dengan kualitas premium, disediakan oleh perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1978 ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga tambang kapal yang disuplai oleh PT Anugrah Sukses Marine, silahkan hubungi marketing di 021 6919595 atau email ke marketing@asmarines.com.

Jakarta, 25 September 2017

Ditulis oleh Winny P