SAFETY LANYARDS

 

RGL2/L/K1/K11 ROPE LANYARDS

Safety Lanyards tipe RGL2/L/K1/K11 Rope Lanyards ini dilengkapi dengan shock absorber dan screwgate karabiner disatu sisi, dan juga dilengkapi dengan automatic Scaffold Hook disisi lainnya. Produk yang kami jual ini telah distandarisasi oleh negara Eropa yaitu standard EN354/EN355.

Panjang Safety Lanyard yang kami jual adalah : 1.3M/1.8M(L)

Warna : Putih/Merah

RGL8/L/K1/2XK11 ROPE LANYARDS

Safety Lanyards tipe RGL8/L/K1/2XK11 Rope Y-Lanyards ini dilengkapi dengan shock absorber lengkap dengan screwgate karabiner disatu sisi, dan juga dilengkapi dengan automatic Scaffold Hook ditiap ujung sisi lainnya. Produk yang kami jual ini telah distandarisasi oleh negara Eropa yaitu standard EN354/EN355.

Panjang Safety Y-Lanyard yang kami jual adalah : 1.3M/1.8M(L)

Warna : Putih/Merah

 

Berikut adalah gambar dari produk yang kami jual yaitu tipe RGL2/L/K1/K11 Rope Lanyards dan RGL8/L/K1/2XK11 Rope Y-Lanyards :

logo

lanyard_1  lanyard_2

 

 

EUROPEAN STANDARDS

Setiap alat keselamatan ( Full-Body Harness Secura ) harus memenuhi syarat dari pedoman keselamatan. High Safety produk harus dibawah kategori 3 PPE, yang artinya International Inspection and Certification telah melakukan pengecekan terhadap spesifikasi itemnya apakah sesuai dengan pedoman keselamatannya. International Inspection and Certification melakukan tes ini sesuai dengan standard keselamatan Eropa ( European Standards (EN-Standards)).

Perlu diketahui juga EN-Standards memiliki sertifikasi sendiri pada tiap-tiap produk yang dibedakan dengan kode. kode tersebut dapat dilihat pada poin dibawah ini

EN351-1 ( Cable Systems)

EN353-2 ( Rope clamps and vertical fall-arrest lifelines )

EN341 ( Descent Systems )

EN354 ( Lanyards )

EN355 ( Shock Absorbers )

EN358 ( Work Positioning Lanyards & Harnesses )

EN360 ( Fall Arrest Blocks )

EN361 ( Full Body Harnesses )

EN362 ( Connectors / Karabiners / Hooks )

EN363 ( Fall Arrest Systems )

EN364 ( Testing Methods )

EN365 ( User Manuals / Periodic Inspections )

EN795 ( Anchorage Materials and Systems 0

 

Berdasarkan aturan Perundang-undangan negara Eropa bahwa penggunaan beberapa bentuk alat keselamatan yang berhubungan dengan ketinggian menuntut standarisasi yaitu diatas 2 meter (ketinggian dan kedalaman) dari atas tanah atau dasar.

Di tahun 2005 regulasi untuk penggunaan alat-alat keselamatan telah dibuat standard yang berdasarkan atas 3 aturan dibawah ini :

1. Sebelum item digunakan dalam lingkungan kerja, sebelumnya harus dilakukan investigasi dan evaluasi, dimana perlu adanya penjelasan tentang resiko kerja dan situasi lapangan (RI&E-scan). Dengan adanya investigasi dan evaluasi ini para pekerja akan lebih terlatih dan dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan kerja.

2. Aturan 2 meter diberikan, dimana pada saat di ketinggian terendah penggunaan alat keselamatan ini sangatlah penting ( diatas air atau tujuan lain ) karena dapat membantu melakukan pekerjaan dengan aman dan se efisien mungkin

3. Selain aturan dari (RI&E-scan) perlu juga diterapkannya training untuk tim penyelamat, agar hanya yang berkompetensi dan terlatihlah yang dapat melakukan penyelamatan.

Disamping itu juga semua personel penyelamat harus diinstruksikan tentang penggunaan alat-alat keselamatan dengan tepat agar tidak terjadi resiko kecelakaan kerja.