WEBBING SLING

Webbing sling adalah alat angkat yang terbuat dari serat polyester. Webbing sling digunakan untuk aplikasi mengangkat segala jenis barang mulai dari cargo, mesin, dies, pipa, besi, kaca, dan segala jenis barang. Webbing sling saat ini popular digunakan di negara negara maju seperti Eropa dan Amerika dan sudah banyak menggantikan fungsi chain sling dan wire rope sling.

Eye Webbing Sling dan Round Sling

Webbing sling menawarkan beberapa keuntungan dibanding alat angkat lain yaitu:

  1. Tidak membuat kotor dan rusak barang yang diangkat.
  2. Lebih flexible karena dapat dibawa kemana-mana dan dapat digunakan untuk berbagai aplikasi lifting dan lashing ( Angkat dan Ikat ).
  3. Lebih Ringan sehingga lebih mudah untuk disimpan dan digunakan hanya dengan tangan saat memasangnya.
  4. Tidak dapat berkarat karena bahan dasarnya yang terbuat dari Serat.
  5. Mudah untuk diinspeksi saat sudah berkali-kali digunakan.

Dua tipe webbing sling yang umum digunakan adalah webbing sling tipe eye and eye dan webbing sling tipe endless. Webbing sling tipe eye and eye di kedua ujung dilengkapi mata seperti pada wire rope sling untuk mengangkat barang. Webbing sling endless bentuknya memanjang seperti karet gelang dan banyak digunakan untuk mengangkat pipa dan besi dengan posisi choker. Diantara keduanya webbing sling tipe eye and eye lebih umum digunakan pada aplikasi lifting dan juga lashing ( Angkat dan Ikat ).

 

EYE WEBBING SLING

Eye Webbing Sling

Eye Webbing Sling adalah tipe webbing sling yang memiliki bentuk dengan 2 mata kait di kedua ujungnya. Dengan adanya 2 lubang kait atau yang biasa disebut dengan mata kait ini, kegunaan eye webbing sling ini dapat menggantikan fungsi dari wire rope sling dan juga chain sling.

Kenapa webbing sling ini dapat menggantikan fungsi dari wire rope sling dan juga chain sling??

Tentunya pertanyaan ini memiliki jawaban yang mengacu pada kelebihan dari webbing sling dibandingkan dengan wire rope sling dan juga chain sling. Dan kelebihan-kelebihan dari eye webbing sling ini adalah seperti yang sudah kami jelaskan diatas yaitu :

  1. Lebih Ringan jika dibandingkan dengan wire rope sling dan juga chain sling.
  2. Lebih Flexible untuk dibawa kemana-mana dan digunakan pada berbagai aplikasi.
  3. Tidak dapat berkarat, berbeda dengan wire rope dan chain yang terbuat dari besi.
  4. Tidak merusak permukaan dari objek angkat karena terbuat dari kain.
  5. Mudah diinspeksi.

 

ROUND WEBBING SLING

Round Webbing Sling

Jenis Webbing sling yang kedua ini adalah Round Sling. Round sling adalah webbing sling yang dijahit dengan mempertemukan kedua ujungnya sehingga webbing tersebut membentuk lingkaran. Dan Webbing Sling ini memiliki lapisan double karena dibungkus dengan pembungkus dari serat yang sama.

Apa saja kelebihan dari round webbing sling ini??

Kelebihan dari Round Webbing Sling ini jika dibandingkan dengan eye webbing sling adalah :

  1. Lebih tahan lama, karena webbing sling tipe round webbing sling ini memiliki 2 lapisan serat sintetis yaitu lapisan dalam dan lapisan pembungkus diluarnya. Dengan kedua lapisan ini tentunya dakan dapat menambah kekuatan dan ketahanannya.
  2. Jika mengangkat dengan posisi choker, posisi angkatnya menjadi lebih sempurna sehingga breaking load dari webbing sling tipe round webbing sling ini dapat digunakan dengan maksimal.
  3. Dengan kapasitas yang sama, ukuran round webbing sling ini lebih kecil dibandingkan tipe eye webbing sling, karena memang round sling memiliki 2 lapisan sehingga tentunya mempengaruhi nilai breaking load dari webbing sling ini sendiri. Dan tentunya walaupun lebih tipis dan kecil, tetapi dapat menandingi kekuatan eye webbing sling yang lebih besar ukurannya sehingga terlihat lebih kuat.

Untuk harga webbing sling terbaru silahkan kunjungi website kami atau hubungi sales atau marketing kami.