WEBBING SLING TECHNOTEX

technotex logo

 

POLYESTER WEBBING SLINGS

produk-produk technotex

technotex logo

 

Webbing Sling Technotex berasal dari pabrik Unitex dari Eropa, dan dibuat menggunakan teknologi terkini sehingga dapat memberikan mutu dan kualitas Webbing Sling terbaik.

Technotex Applications

 

Produk-produk Unitex banyak digunakan di berbagai industri. Pengembangan produk Technotex sendiri dilakukan bersama dengan pelanggan dan partner lainnya untuk memenuhi kebutuhan market yang senantiasa berkembang dan selalu membutuhkan Webbing Sling dengan kualitas terbaik.

Technotex Webbing Fiber

Unitex memanfaatkan fasilitas dengan lokasi terbaik untuk mengembangkan produknya dan memastikan kebutuhan pelanggan tercapai dengan tingkat mutu dan kualitas yang maksimal.

 

Variasi Produk Technotex

 

WEBBING SLINGS

Webbing Slings Technotex mempunyai kualitas tinggi dan mempunyai safety factor 7:1. Webbing Sling Tecnotex tersedia dalam berbagai macam ukuran dan panjang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dengan standar mutu jahitan yang lebih banyak, Webbing Sling merek Technotex sudah sangat popular dan diterima oleh pelanggan di seluruh dunia. Selain itu Webbing Sling Technotex juga menggunakan bahan Polyester berkualitas tinggi sebagai pelindung di bagian ujung matanya.

 

Tabel Technotex Webbing Sling

 

WEBBING SLING PROTECTION

Alat pengaman Webbing Sling juga tersedia untuk melindungi Webbing Sling dari gesekan sehingga dapat memperpanjang umur Webbing Sling.

Pelindung Webbing Sling tersedia dalam berbagai macam bahan: PES, PVC and Polyurethane.

Kapan pelindung Webbing Sling harus digunakan:

  1. Saat pemakaian di permukaan yang kasar
  2. Saat pemakaian di permukaan yang tajam
  3. Saat pemakaian yang membutuhkan kontrol atas fleksibilitas Webbing Sling tersebut
  4. Saat pemakaian di keadaan yang terkena zat2 kimia seperti alkalin dan asam.

 

Lashing Technotex

Lashing Technotex 2

 

ROUND SLINGS

Round Sling Technotex

Selain Webbing Sling, Technotex juga membuat dan memproduksi Round Slings dengan kualitas terbaik. Dengan kerjasama antara divisi IW (Industrial Webbing) dengan FP (Finished Product), Unitex mampu memproduksi Round Sling dengan kualitas tinggi dan berkapasitas sampai 120 ton.

Tabel Round Sling Technotex

 

LASHINGS

Technotex juga menyediakan produk lashing berdasarkan standar EN 12195-1 and EN-12195-2. Lashing sering digunakan untuk mengamankan kargo di kereta, truk, dan kapal pengangkut.

 

Ratchet Technotex

Technotex menawarkan berbagai macam variasi lashing dengan kualitas tinggi berdasarkan Lc (=Lashing capacities) dan yang terpenting Stf (=Standard tension force).

Part Ratchet Technotex

Lashing yang umum digunakan adalah lashing type 2, yaitu lashing yang dua mata ujungnya terpisah sehingga bisa digunakan secara lebih fleksibel.

 

Spesifikasi Ratchet Technotex

 

HEIGHT SAFETY

Unitex Group juga menyediakan kebutuhan alat pengaman untuk aplikasi pekerjaan di gedung-gedung bertingkat dan di tempat-tempat tinggi.

Produk Height Safety Technotex

Salah satu produk yang sangat populer adalah harness (alat pengaman yang dipakai oleh pekerja) dan berbagai macam type lanyards (alat penghubung ke tempat yang tidak bergerak).

Safety Harness Technotex

 

DYNEEMA

Dyneema Technotex

Sebuah teknologi baru dari Unitex Group adalah sebuah merek dengan nama Dyneema®. Dyneema®. Produk ini terbuat dari fiber HPPE (high performance polyethylene). Ini adalah produk Webbing Sling yang dapat digunakan sebagai pengganti kawat baja (wire rope). Fiber Dyneema® mempunyai daya tahan yang tinggi terhadap gesekan dan benda tajam. Selain itu dyneema juga sangat mudah digunakan karena beratnya yang sangat ringan (dibanding dengan rantai atau kawat baja). Fiber Dyneema adalah 2.5 kali lebih ringan dibanding Polyester. Contohnya Dyneema dengan kapasitas 20 ton dengan panjang 4 meter mempunyai berat hanya 12 kg.

Kelebihan Dyneema Technotex

 

DYNEEMA PROTECTION

Salah satu produk terbaru Unitex group adalah alat pelindung (sleeve) yang terbuat dari Dyneema®. Pelindung ini mempunyai semua keunggulan Dyneema® dibanding pelindung lainnya karena daya tahannya yang jauh lebih tinggi terhadap permukaan kasar, benda tajam, dan alat kimia.

Dyneema Protection Technotex