Faktor Penentu Harga Tambang Kapal di Indonesia

Tambang atau tali kapal adalah barang yang sangat vital dalam keperluan di laut. Digunakan sebagai alat tarik, tambat,ikat,tangga, dan lain sebagaianya, keperluan akan tali atau tambang kapal sangat tinggi, dan sama pentingnya dengan keperluan lain di laut. Itulah sebabnya, naik turunnya harga tambang kapal di Indonesia sangat mempengaruhi kegiatan di laut.

Karena hal tersebut, mungkin penting bagi pengguna untuk mengetahui apa saja hal yang mempengaruhi turun naiknya harga tali, terutama harga tambang kapal dari bahan serat plastik.

Faktor yang mempengaruhi harga tambang kapal serat plastik.

1. Harga minyak global

Tambang Kapal

Bahan bakuk utama dari tali berbahan plastik adalah biji plastik. Biji plastik ini dihasilkan dari produk turunan minyak bumi, tentu saja mempengaruhi harga tambang kapal serta plastik juga.

2. Permintaan bahan baku

Tambang Kapal

Pabrik bahan baku plastik di Indonesia sebetulnya cukup menjanjikan, tetapi saat ini suplai barang plastik paling banyak justru berasal dari pabrik di China,Korea, dan beberapa negara lain di Asia dan Timur Tengah.

3. Kebijakan ekspor/impor dan perizinan pemerintah Indonesia

Tambang Kapal

Kebijakan ekspor dan impor pemerintah juga mempengaruhi turun naiknya harga tambang kapal di Indonesia, terlebih dengan banyak tali tambang kapal yang masih didatangkan dari luar negeri.

4. Flukuatasi nilai dolar

Tambang Kapal

Naik turunnya dolar Amerika sebagai alat tukar internasional yang berlaku, tentu sangat mempengaruhi harga barang, termasuk harga tambang kapal di Indonesia. Saat ini dolar masih cenderung naik, sehingga naiknya harga tambang kapal pun tak terelakan.

5. Supply & demand tali tambang

Tambang Kapal

Hukum supply & demand, sama seperti pada barang lain dalam kegiatan ekonomi, tentu berpengaruh pada harga tambang kapal di Indonesia. Supply & demand pada kegaitan di laut salah satunya dipengaruhi oleh kondisi di laut sendiri. Jika kondisi laut tidak bersahabat, maka kebutuhan tali akan meningkat, dan kebutuhan yang meningkat akan memancing harga tali menjadi naik, begitu seterusnya.

Harga Tambang Kapal PT Anugrah Sukses Marine

PT Anugrah Sukses Marine sebagai distributor dan importir tali langsung dari produsennya di Korea, sampai saat ini masih berusaha memberikan yang terbaik, agar bisa memenuhi kebutuhan tali tambang kapal di Indonesia. Harga tambang kapal PT Anugrah Sukses Marine juga bersahabat, karena mendatangkan langsung dari produsen, dan bisa menjualnya langsung pada pengguna, sehingga memotong jalur distribusi yang biasanya menjadi penyebab tingginya harga tambang kapal.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai PT Anugrah Sukses Marine, silahkan kunjungi website kami di www.asmarines.com, atau hubungi kami di 021 691 95 95 dan bisa juga kirimkan email pada kami di marketing@asmarines.com