Harga Kawat Sling / Kawat Seling

Kawat Sling atau kawat seling adalah kawat yang dipilin dari baja. Kawat sling ini digunakan di banyak industri mulai dari tambang, alat berat, perkapalan, oil & gas, transportasi dan masih banyak lagi. Karena pemakaiannya yang rutin dan termasuk barang consumables, harga kawat sling mempengaruhi budget biaya operasional di banyak perusahaan.

Untuk menghemat budget operasional, perusahaan harus pintar pintar mengakali biaya pembelian kawat sling / kawat seling.

Berikut adalah hal hal penting yang mempengaruhi harga kawat sling / kawat seling:

1) Yang pertama adalah asal kawat seling. kawat sling produksi Jepang dan Eropa harganya pasti lebih mahal daripada kawat sling produksi China dan Korea. Untuk menghemat harga, untuk non critical operation seperti mengikat kami sarankan memakai kawat sling buatan RRT, sedangkan untuk critical operation kami sarankan menggunakan kawat sling / kawat seling minimum seperti merk Manho.

2) Yang kedua adalah konstruksi. kawat dengan konstruksi khusus lebih sulit dibuat sehingga harganya lebih mahal. 

3) Ukuran, semakin besar ukuran kawat sling, semakin mahal harganya.

4) Core, kawat seling dengan hati baja harganya lebih mahal daripada core tali

5) Finishing. Finishing kawat seling dibagi 2, galvanis dan ungalvanis. Kawat sling galvanis lebih tahan karat tetapi harganya lebih mahal daripada kawat sling ungalvanis.

6) Quantity. Jika kebutuhan banyak dan rutin disarankan membeli kawat seling dalam bentuk roll-an karena harganya pasti lebih murah dibanding membeli dalam bentuk eceran.

PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor wire rope Blue Strand, Manho dan Kiswire di Indonesia. Kami sudah berpengalaman puluhan tahun membantu klien mencari kawat seling yang sesuai dengan kebutuhan mereka di lapangan. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan hubungi marketing kami.