Memilih Kawat Seling Yang Sesuai

Kawat seling, bisa diartikan sebagai kawat yang dipakai sebagai seling, dan tentu saja bukan kawat biasa. Kawat seling adalah kumpulan kawat baja yang dipilin memutari inti, dan berbentuk seperti tali. Itulah sebabnya, kawat seling sering juga disebut sebagai tali baja, atau tali sling.

Pemakaian kawat seling banyak ditemukan tempat-tempat seperti :

  • Pelabuhan
  • Pengeboran
  • Konstruksi
  • Pabrik
  • Dan banyak lagi

Kawat Seling

Sesuai pemakaian ada beberapa jenis kawat seling yang dikenal. Mulai dari kawat seling konvensional, hingga kawat seling canggih yang disebut sebagai high performance wire rope. Harga kawat seling pun beragam, mulai dari yang termurah untuk kawat seling konvensional dengan konstruksi tertentu, sampai yang termahal, yang saat ini dipegang oleh high performance wire rope. Meski demikian, secara umum, kawat seling selalu memiliki konstruksi standar yang berlaku.

Bagian-bagian kawat seling dalam standar konstruksi yang baku, biasanya terdiri dari :

  • Wire, atau kawat baja
  • Stand, yaitu pilihan wire atau kawat baja
  • Care, yaitu inti yang dikelilingi oleh stand

Ketiga bagian yang disebut diatas, tetap merupakan bagian paling pokok dari kawat seling, baik konvensional, maupun yang canggih, yaitu high performance wire rope. Perbedaan dari konvensional dengan high performance, biasanya ada pada strand nya atau pada pelindung intinya.

Untuk setiap jenis kawat seling, keistimewaan yang dimiliki menentukan harga kawat seling, selain tentu saja, ukuran dan produsennya. Namun memilih kawat seling yang baik, bukan berarti harus yang mahal. Pilihlah kawat seling yang sesuai dengan penggunaan, atau lebih baik jika mengikuti rekomendasi dari alat yang dimiliki.

Saat ini PT Anugrah Sukses Marine merupakan salah satu dari penyuplai kawat seling yang mampu menyediakan pilihan kawat seling yang beragam. Memasok kawat selingnya langsung dari produsen, baik didalam maupun luar negeri, PT Anugrah Sukses Marine juga mampu memberikan harga kawat seling terbaik. Selain itu, karena melengkapi salesnya dengan pengetahuan yang cukup mengenai kawat seling, PT Anugrah Sukses Marine memastikan kenyamanan konsumen untuk memilih kawat seling yang dibutuhkannya tanpa takut salah membeli, sehingga pengalaman berbelanja kawat seling di PT Anugrah Sukses Marine, bisa dipastikan adalah pengalaman berbelanja yang bebas dari kekhawatiran akan salah memilih kawat seling yang sesuai.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai harga kawat seling PT Anugrah Sukses Marine, sales bisa dihubungi di 021 6919595 atau marketing@asmarines.com

Jakarta,22 Desember 2017

Ditulis oleh Winny P