Steel Wire Rope / Steel Rope

Steel wire rope adalah tali yang terbuat dari baja. Di Indonesia tali baja ini lebih sering disebut kawat sling.

Kawat sling diproduksi dengan cara memilin wire membentuk strand lalu strand tersebut dipilin lagi mengelilingi core menjadi wire rope.

Steel wire rope awalnya berasal dari Jerman. Waktu itu steel wire rope digunakan untuk mengangkut hasil tambang di tambang perak. Walau asal mulanya dari Jerman, saat ini wire rope sudah banyak diproduksi di berbagai negara untuk berbagai aplikasi.

Saat ini wire rope banyak digunakan di industri perkapalan, pelabuhan, oil & gas dan konstruksi untuk aplikasi mengangkat (lifting & hoisting). Selain itu steel wire rope juga banyak digunakan untuk industri lain seperti logging untuk menarik kayu, fishing untuk menarik jala, gondola, elevator, tower, transportasi dan lainnya.

Saat ini steel wire rope banyak diproduksi dari negara China karena harganya yang murah. Untuk aplikasi non critical steel wire rope china banyak dipakai untuk aplikasi ringan seperti mengikat, pagar, dan lainnya.

Untuk aplikasi critical seperti lifting, mooring, towing, kami merekomendasikan steel wire rope buatan Korea merk Kiswire & Manho atau Inggris produksi Bridon (Blue Strand). Apapun kebutuhan anda, PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor wire rope di Indonesia yang sudah berpengalaman puluhan tahun menfabrikasi dan menjual wire rope.

Jika anda membutuhkan informasi lebih atau harga steel wire rope silahkan hubungi marketing kami di (021) 6919595.