JENIS SHACKLE

Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, bahwa alat-alat rigging memiliki banyak sekali ragam jenis dan juga tipenya. Dan pada artikel kami kali ini kami akan membahas tentang jenis shackle. Apa aja sih jenis shackle yang ada saat ini untuk membantu para usernya untuk keperluan Rigging??

Saat ini banyak sekali tipe-tipe shackle yang bermunculan dari para produsennya, dan masing-masing tipe shackle tersebut tentunya memiliki keunggulannya sendiri. Walaupun tipe dari shackle tersebut sangat beragam, tetapi untuk jenis shackle ini sendiri tetaplah sama yaitu :

  • Shackle Omega
  • Shackle Dee

Jenis Shackle

Shackle Omega adalah salah satu jenis shackle yang memiliki bentuk seperti tapal kuda atau lebih tepatnya memiliki bentuk seperti bentuk simbol omega. Shackle ini sangat cocok untuk digunakan bersama dengan wire rope sling ataupun rope sling, karena bentuknya yang memiliki lekuk yang lebar dan bundar. Bentuk lubangnya yang bundar memungkinkan wire rope ataupun tali terpasang dengan pas sehingga tidak goyang saat shackle digunakan untuk mengangkat dengan wire rope ataupun tali.

Sedangkan Shackle Dee adalah salah satu jenis shackle yang memiliki bentuk seperti huruf D menghadap arah atas. Shackle ini sangat cocok untuk digunakan bersama dengan rantai ataupun sling rantai, karena bentuk dari perut huruf D tersebut memiliki lekukan dan ukuran yang pas jika digabungkan dengan bentuk rantai itu sendiri. Rantai dapat terpasang pas dan tidak bergeser saat disambungkan dengan shackle dee ini, sehingga shackle tidak akan cepat rusak walaupun sering digunakan untuk mengangkat ataupun menarik barang berat.

 

JENIS SHACKLE OMEGA

Setelah kita membahas tentang jenis shackle secara umum, maka selanjutnya kami akan membahas lebih spesifik lagi mengenai jenis shackle yang pertama yaitu shackle omega. Shackle omega memiliki beberapa jenis atau tipe yang berbeda. Perbedaan dari jenis shackle omega ini terletak pada bentuk penguncinya dan juga bentuk body atau badannya. Yang pertama akan kami bahas yaitu jenis shackle omega berdasarkan bentuk penguncinya.

Bentuk pengunci pada shackle omega terbagi menjadi 2 yaitu :

  • Bolt & Nut
  • Screw Pin

Jenis Bentuk Pengunci Shackle Omega

setelah kita tau tentang bentuk pengunci dari jenis shackle omega yang ada ini, selanjutnya kita akan membahas tentang jenis shackle omega berdasarkan bodynya. Dan jenis shackle omega berdasarkan bodynya ini diantaranya adalah :

  • Standard Body
  • Wide Type Body

Jenis Bentuk Body Shackle Omega

Nah sekarang kita sudah tau apa saja jenis shackle omega yang saat ini diproduksi oleh produsen-produsen alat Rigging di seluruh Dunia. Selanjutnya kita akan membahas tentang jenis shackle dee yang cocok digunakan bersama dengan rantai.

 

JENIS SHACKLE DEE

Pembahasan kita selanjutnya yaitu jenis shackle yang ada saat ini atau yang saat ini sudah diproduksi oleh banyak produsen alat-alat rigging diseluruh dunia. Untuk jenis shackle Dee sendiri lebih sedikit dibandingkan dengan jenis shackle omega. Jenis shackle dee hanya terbagi dari bentuk penguncinya saja. Beberapa bentuk pengunci dari jenis shackle dee ini diantaranya adalah :

  • Bolt & nut
  • Screw Pin

Jenis Bentuk Pengunci Shackle Dee

 

Jenis-jenis dari shackle diatas adalah jenis shackle secara umum yang diproduksi diseluruh dunia. Jika anda menemukan jenis shackle yang lain tentunya itu adalah sebuah inovasi yang mereka buat di pabriknya. Dan jika anda membutuhkan shackle dengan jenis dan tipe seperti yang telah kami jelaskan diatas, jangan ragu untuk menghubungi staff marketing kami di 021 - 691 9595. Kami adalah distributor resmi produk-produk alat kapal dan juga alat-alat rigging yang asli dan berkualitas.

hubungi asmarines