PEMESANAN JANGKAR KAPAL, RANTAI JANGKAR & AKSESORIS

 

1) JANGKAR KAPAL

Kami menjual Jangkar kapal tipe jangkar kodok dan jangkar danforth. Harga jangkar kapal yang kami tawarkan tergantung dari ukuran dan tipe Jangkar kapal itu sendiri. Berikut informasi yang dibutuhkan saat memesan jangkar kapal dan yang mempengaruhi harga jangkar juga nantinya :

  1. Type Jangkar kapal yang umum digunakan di Indonesia adalah jangkar kodok. Jangkar kapal type lain seperti danforth dan HHP seperti flipper delta bisa dipesan dengan cara indent.
  2. Ukuran Jangkar Kapal karena semakin besar jangkar kapal maka akan mempengaruhi juga harga jangkar kapal tersebut.
  3. Sertifikat Jangkar Kapal. Sertifikat jangkar kapal yang distock PT. Anugrah Sukses Marine adalah CCS. Jika pemilik kapal butuh sertifikat lain seperti Llyod atau ABS bisa dipesan khusus dengan cara indent. Untuk sertifikat syahbandar bisa kita bantu untuk prosesnya.
  4. Jumlah Jangkar Kapal yang akan dibeli.

 

2) RANTAI JANGKAR

Kami menjual rantai jangkar grade U2 dan U3. Harga rantai jangkar bergantung pada ukuran dan grade. Rantai jangkar dijual per length atau per lonjor dimana setiap lonjor terdiri dari 27.5 Mtr. Setiap lonjor sudah termasuk satu buah kenter shackle untuk menyambung rantai jangkar yang satu dengan yang lain. Berikut informasi yang diperlukan saat memesan rantai jangkar dan juga berpengaruh pada harga rantai jangkar tersebut :

  1. Ukuran rantai jangkar, karena semakin besar rantai jangkar maka akan mempengaruhi harga rantai jangkar itu juga tentunya.
  2. Grade rantai jangkar. Grade U2 atau U3. Grade U3 terbuat dari material besi yang lebih baik sehingga punya breaking load lebih tinggi dan harga lebih mahal.
  3. Jumlah.
  4. Apakah aksesoris rantai jangkar dibutuhkan untuk menyambung.

 

3) AKSESORIS RANTAI JANGKAR

Kami menjual aksesoris rantai jangkar untuk menyambung jangkar anda dengan rantai jangkarnya agar siap digunakan untuk berlayar. Beberapa jenis aksesoris rantai jangkar:

  • Kenter segel – berfungsi menyambung rantai jangkar yang satu dengan yang lain.
  • Joining segel – sama seperti kenter shackle berfungsi menyambung rantai jangkar yang satu dengan yang lain.
  • Anchor segel atau segel jangkar kapal – berfungsi menyambung swievel atau rantai jangkar ke jangkar kapal.
  • Swievel Piece atau kili-kili – di bagian tengah terdapat poros yang dapat berputar, fungsinya supaya rantai jangkar tidak kusut atau terbelit saat jangkar kapal dinaikkan atau diturunkan.

Informasi yang dibutuhkan saat memesan aksesoris rantai jangkar adalah:

  • Type aksesoris
  • Ukuran
  • Grade
  • Jumlah

Tips: Karena fungsinya yang penting, banyak pemilik kapal memesan aksesoris rantai jangkar satu ukuran lebih besar dari rantai jangkar yang digunakan supaya lebih awet. Walau harga aksesoris rantai jangkar yang di dapat lebih mahal, tetapi hal ini dapat mengurangi resiko kesalahan ukuran ( ukuran aksesoris rantai jangkar lebih kecil sehingga tidak dapat dipasang) . 

Untuk Jangkar kapal, kami jual jangkar kapal tipe jangkar kodok dan tipe jangkar Danforth. Sebagai tambahan pengetahuan tentang jangkar kapal, jangkar kapal tipe kodok dan jangkar kapal tipe danforth silahkan kunjungi artikel kami disini