TALI TAMBANG KAPAL

PT. Anugrah Sukses Marine adalah importir dan distributor yang menjual berbagai tali tambang kapal baik produksi dalam maupun produksi dari luar negeri. Tali tambang kapal yang kami jual tentunya berkualitas, asli dan juga bersertifikat.

Kami telah bertahun-tahun bekerja sama dan telah dipercaya menjadi agen resmi tali tambang kapal tipe tali manila merk Gurita produksi lokal dan juga diberi kepercayaan pabrik tali tambang kapal kelas dunia seperti Manho Rope & Wire dan Dong Yang dari Korea untuk mendistribusikan produk mereka di pasar Indonesia.

Tali tambang adalah adalah tali yang dipintal menjadi 3 lilitan atau lebih. Tali tambang kapal adalah salah satu peralatan yang penting bagi kegiatan operasi kapal sehari hari, sehingga kebutuhan akan tali tambang kapal tidak dapat diremehkan. Karena hal ini lah kami tertantang untuk selalu berusaha menyediakan berbagai macam ukuran dari tali tambang kapal, yang tidak lain karena kmi ingin menjadi Perusahaan Distributor alat-alat kapal terbaik di Indonesia.

Tali Tambang Kapal

 

TALI TAMBANG KAPAL TERLENGKAP

Dengan ditunjuknya kami sebagai distributor resmi dari tali tambang kapal merk Manho dan Dong Yang dari Korea, tentunya kami harus dapat menyediakan tali tambang kapal terlengkap. Agar nantinya kami dapat memasarkan produk mereka dengan baik dan merata diseluruh Indonesia.

Kami menjual tali tambang kapal mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar dengan jenis yang beraneka ragam yaitu diantaranya adalah :

  • Tali Tambang Kapal Polypropylene ( Tali PP )
  • Tali Tambang Kapal Nilon
  • Tali Tambang Kapal Manila

 

Selain ketiga produk Tali tambang kapal diatas, kami juga menyediakan tali tambang dengan spesifikasi lebih ringan dengan breaking load lebih kecil dari ketiga tali tambang kapal diatas yaitu diantaranya :

  • Tali PE
  • Tali Compound / Tali Kombinasi
  • Tali Bendera

Tali Tambang Kapal Terlengkap

Dengan menjual dan menyediakan ke enam tipe dari tali tambang kapal diatas, kami sangat yakin bahwa kamilah perusahaan yang menjual tali tambang kapal yang terlengkap untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya. Kami juga membuka cabang diberbagai kota dan pulau di Indonesia, agar kami dapat menjangkau dan memudahkan Customer kami yang berada di Luar Jakarta dan Jawa.

 

TALI TAMBANG KAPAL DICIPTAKAN / DIBUAT

Jaman dahulu orang orang banyak menggunakan serat alami seperti serat manila, sisal, jute yang terbuat dari serat tanaman abacca untuk membuat tali tambang. Saat ini seiring dengan makin beragamnya aplikasi dan tuntutan terhadap tali tambang kapal dengan breaking load yang lebih tinggi, maka material untuk membuat tali tambang kapal tidak lagi didominasi oleh serat alami melainkan juga serat plastik seperti polypropylene, nylon, polyester dan lainnya.

Keuntungan tali tambang yang terbuat dari serat buatan seperti polypropylene, nylon, dibandingkan tali tambang kapal dengan serat alami adalah:

1) Breaking strength yang lebih tinggi.

2) Serat buatan seperti polypropylene dan polyethylene punya ketahanan terhadap air dan bahan kimia yang lebih baik dibanding tali tambang serat alami.

3) Punya melting point lebih tinggi sehingga lebih tahan dipakai pada kondisi lapangan yang panas contohnya dekat dengan pipa seperti di kapal tangker.

Aplikasi tali tambang di kapal umumnya adalah:

1) Mengikat barang (Lashing)

Biasanya menggunakan tali tambang ukuran kecil. Material yang banyak dipakai untuk aplikasi ini adalah tali tambang dari bahan manila, tali tambang polypropylene (PP), dan tali tambang polyethylene (Tali tambang PE).

2) Menarik barang (Towing / Pulling)

Karena dibutuhkan breaking load yang tinggi, tali tambang serat alami tidak ideal untuk aplikasi ini. Untuk aplikasi ini dibutuhkan tali tambang dengan kekuatan tinggi dan ketahanan terhadap gentakan yang tinggi. Untuk aplikasi ini banyak orang memilih tali tambang kapal jenis Polypropylene Monofilament (PP Rope) karena harga yang ekonomis dan harga yang kompetitif. Jika ada extra budget kami merekomendasikan memakai tali tambang kapal jenis Polypropylene Multifilament (PP Multi) atau tali tambang jenis 100% nylon karena selain breaking load yang tinggi, keduanya juga punya ketahanan terhadap gesekan dan gentakan yang baik.

3) Menambat (Mooring)

Sama seperti aplikasi towing, untuk aplikasi ini dibutuhkan tali dengan kekuatan yang tinggi dan ketahanan terhadap gentakan yang baik. Rekomendasi kami: PP Mono untuk alasan ekonomis dan PP Multi, 100% Nylon, atau mix rope untuk perusahaan dengan budget lebih.  

 

PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor resmi berbagai jenis tali tambang kapal baik lokal maupun Korea. Untuk informasi lebih lanjut tentang tali tambang kapal, harga tali tambang kapal dan katalog tali silahkan hubungi marketing kami di Jakarta di (021) 691-9595 atau Surabaya di (031) 532-3399.