TALI UHMWPE

UHMWPE adalah singkatan dari Ultra High Molecular Weight Polyethylene. Pada dasarnya tali UHMWPE adalah tali yang terbuat dari serat Polyethylene berkapasitas tinggi.

Kelebihan tali dari bahan UHMWPE adalah breaking load-nya yang sangat tinggi melebihi breaking load baja. Mereka menyebut serat ini sebagai "Miracle Fiber" karena dengan berat yang sama, breaking load tali ini bisa mencapai hingga 15 kali lebih kuat daripada kawat baja.

Dengan karakteristik breaking load yang tinggi tersebut, diameter pemakaian tali ini bisa diperkecil sehingga meningkatkan produktivitas dan keamanan crew / awak di Kapal

Karakteristik Tali UHMWPE adalah :

  1. Tidak menyerap air dan mengambang di air laut.
  2. Punya ketahanan yang baik terhadap gesekan.
  3. Punya ketahanan yang baik terhadap sinar matahari atau UV.
  4. Tahan terhadap bahan kimia.

Karena kekuatan dan ketahanan yang sangat baik, serat UHMWPE banyak dipakai di berbagai aplikasi berat seperti baju anti peluru, parasut, sarung tangan anti potong, dan masih banyak lagi.

PT. Anugrah Sukses Marine menjual tali Teramax merk Dong Yang dari Korea yang diproduksi dari serat UHMWPE berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan lubrikasi khusus pada bagian luar sehingga lebih kuat dan tahan lama.

Tali UHMWPE merk Teramax dari Dong Yang banyak dipakai pada tanker, Offshore support vessel, Drilling Vessel, dan lainnya untuk aplikasi : Mooring Lines, Towing Lines, Anchor Lines dan masih banyak lagi.

Sebagai distributor resmi produk Dong Yang Rope dari Korea, Tali UHMWPE merk Teramax yang kami jual adalah asli, baru dan dilengkapi dengan sertifikat Llyod's sehingga aman, kuat dan tahan lama untuk digunakan.

Tali Teramax dijual per kilo dan terdiri dari 2 jenis lilitan : 8 strand dan 12 strand. Dari segi harga dan berat keduanya sama sehingga tergantung kebutuhan customer.

Berikut ini adalah contoh gambar dari Tali UHMWPE / Teramax yang kami jual :

Tali UHMWPE

 

Berikut ini adalah perbandingan kekuatan tarik / breaking load Tali UHMWPE ini dengan material lain seperti PP, Polyester, Nylon, dan besi : 

Grafik Diameter Tali UHMWPE

 

Berikut ini adalah rasio perbandingan berat terhadap kekuatan tarik / breaking load dari Tali UHMWPE terhadap bahan lain :

Grafik Berat Tali UHMWPE

 

Bagaimana anda tahu apakah tali ini cocok dengan kebutuhan anda atau tidak? Untuk itu kami akan menjelaskan spesifikasi dari Tali UHMWPE yang kami jual pada tabel dibawah ini :

Tabel Tali UHMWPE

Jika anda mengalami kesulitan atau keraguan, Marketing kami akan membantu anda menemukan produk Tali kapal yang tepat untuk aplikasi Anda.

Beberapa hal yang harus diperhatikan :

Walaupun tali UHMWPE punya ketahanan yang tinggi terhadap gesekan, tetapi UHMWPE tetaplah serat yang bisa putus. Jadi dalam pemakaiannya kami tetap merekomendasikan Tali UHMWPE Teramax ini dilindungi terhadap sudut tajam dan benda tajam lain yang dapat merusak tali.

Untuk melindungi Tali UHMWPE, kami menjual rope protector yang terbuat dari bahan Polyester sehingga dapat memperpanjang usia pakai Tali.

Hal lain yang harus diperhatikan yaitu, belilah Tali UHMWPE anda dari vendor yang dapat dipercaya, karena banyak vendor yang menjual Tali yang palsu, bekas dan banci, sehingga berbahaya dan tidak tahan lama saat digunakan.

Ada pertanyaan? silahkan hubungi marketing kami di ( 021 ) 691 9595 atau e-mail ke marketing@asmarines.com. Marketing kami dengan senang hati akan membantu anda menemukan tali yang sesuai dengan kebutuhan anda di kapal.

Selain Tali UHMWPE Teramax, kami juga menjual alat kapal lainnya seperti Tali PP Multi, Tali PP Mono, Wire Rope, Rantai, Jangkar dan Rantai jangkar dan juga alat-alat kapal lainnya.