WIRE ROPE SLING

PT. Anugrah Sukses Marine adalah Distributor dan importir resmi produk alat-alat kapal yang melayani pembelian diseluruh wilayah Indonesia. Salah satu produk alat kapal yang kami jual adalah wire rope sling. Wire Rope Sling adalah wire rope yang ujungnya diterminasi supaya bisa disambung untuk mengangkat atau menarik barang.

Wire Rope Sling yang kami jual, kami buat sendiri di gudang kami dengan teknologi yang berstandardkan internasional. Kami menyediakan mesin talurit / mesin press di Gudang kami untuk pembuatan wire rope sling sesuai dengan standard internasional. Mesin talurit atau mesin press wire rope sling yang kami sediakan di Gudang kami terdiri dari kapasitas 350 Kg, 600 Kg dan juga 1500 Kg.

Selain mesin talurit atau mesin press wire rope sling, kami juga menyediakan mesin tes bed atau tes tarik di gudang kami. Banyak dari customer kami yang memerlukan sertifikat uji tes tarik untuk memastikan bahwa barang yang dibeli adalah barang asli yang berkualitas. Sertifikat uji tes tarik juga biasa digunakan oleh para customer kami yang bergerak di bidang oil and gas dan juga mining. Mesin tes bed atau tes tarik wire rope sling yang kami sediakan di gudang kami berkapasitas 200 ton, sehingga mesin ini sangat berguna untuk melakukan tes tarik pada wire rope sling maupun sling jenis lain dengan ukuran besar.

Berikut ini adalah gambar dari mesin talurit dan juga mesin tes bed / tes tarik yang kami sediakan di Gudang kami :

Mesin-Pembuat-Wire-Rope-Sling-dan-Mesin-Tes-Tarik-Wire-Rope-Sling

 

MATA WIRE ROPE SLING

Sebelum dapat digunakan untuk mengangkat atau menarik barang, ujung wire rope harus diterminasi terlebih dahulu. Proses ini adalah proses membentuk mata atau lingkaran pada ujung wire rope sehingga wire rope dapat disambung dengan alat rigging atau alat lain untuk digunakan pada aplikasi mengangkat atau menarik barang. Nama proses pembuatan mata wire rope ini sering disebut dengan proses talurit, yang proses ini menjadikan wire rope menjadi sebuah wire rope sling.

Mechanical Splice Wire Rope Sling

 

Pembuatan mata wire rope sling dilakukan bukan hanya dengan mesin talurit, melainkan bisa secara manual dengan tangan manusia. Gambar diatas adalah gambar wire rope sling yang dibuat menggunakan mesin talurit atau mesin press wire rope. Tetapi pembuatan wire rope sling dengan anyaman tangan manusia tentunya membutuhkan pengalaman dan keterampilan khusus.

Kami memiliki pegawai khusus untuk melayani pembuatan talurit dengan anyaman. Dan tentunya sudah sangat berpengalaman di bidangnya selama puluhan tahun. Berikut ini adalah contoh gambar wire rope sling yang diterminasi manual dengan tangan yaitu dengan cara dianyam.

Hand Splice Wire Rope Sling

 

Teknik pembuatan talurit secara manual lainnya adalah dengan menggunakan wire clip atau wire clamp. Wire rope sling yang dibuat dengan wire clip atau wire clamp bisa dibuat oleh siapapun tanpa membutuhkan keterampilan khusus. Tetapi tentunya harus sesuai dengan standard internasional. Kami juga melayani pembuatan wire rope sling dengan menggunakan wire clip atau wire clamp oleh pegawai-pegawai yang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun dalam pembuatan wire rope sling ini.

Berikut adalah contoh gambar dari wire rope sling yang dibuat menggunakan bantuan wire clip atau wire clamp :

Clamp Kuku Macan Wire Rope Sling

Dari gambar tersebut, anda perlu tahu bahwa tekhnik pembuatan dari wire rope sling dengan wire clip tersebut tidaklah sembarangan. Posisi wire clip harus benar dan jarak antara masing-masing wire clip harus sesuai dengan standard internasional. Sebagai gambaran kasar mengenai posisi pemasangan wire clip pada wire rope sling yang benar adalah :

Cara-yang-benar-membuat-wire-rope-sling-dengan-wire-clip

 

Pembuatan wire rope sling secara manual yang ketiga adalah dengan menggunakan socket. Dan tekhnik ini adalah teknik yang dapat anda lakukan dengan beberapa kali training. Pembuatan wire rope sling dengan socket ini memerlukan cairan pengeras sebagai pencengkeram wire rope dengan socket. Sehingga antara wire rope dan socket tidak dapat terlepas, dan tentunya dalam menuangkan cairan ini anda tidak boleh sembarangan. Hal inilah salah satu faktor yang kami jelaskan harus membutuhkan beberapa kali training.

Berikut adalah gambar wire rope sling dengan socket :

Socket Wire Rope Sling

 

WIRE ROPE SLING

Hal hal yang harus diketahui pada saat memesan wire rope sling:

1) Asal wire rope: Inggris, Korea, atau China

2) Ukuran wire rope atau kapasitas barang yang akan diangkat

3) Banyak kaki wire rope

4) Jenis terminasi yang akan dilakukan

5) Panjang wire rope sling.

PT. Anugrah Sukses Marine adalah importir dan distributor wire rope Blue Strand, Manho, Kiswire dan China di Indonesia.

Workshop kami dilengkapi mesin mesin terbaru dari Eropa dan operator kami sudah berpengalaman puluhan tahun membuat berbagai wire rope sling sesuai kebutuhan customer.

Kami membuat wire rope sling sesuai standard Eropa BS EN 13411-3. Kami banyak membuat sling satu kaki (single leg), dua kaki (double leg), tiga dan empat kaki (triple dan quadruple leg) sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi customer.

Sesuai permintaan, wire rope sling yang kami buat dapat dilengkapi dengan sertifikat pabrik, sertifikat uji tarik, dan wire rope tag.

Wire Rope sling yang kami buat banyak dipakai di kapal, pelabuhan, tambang, logging, pabrik, tambang, dst.

Karena kualitas yang baik dan keamanan yang terjamin, wire rope sling kami juga banyak dipakai di perusahaan perusahaan, minyak (oil & gas company), perusahaan drilling, perushaan multinasional dll.

Untuk harga wire rope sling, katalog wire rope sling, dan informasi lain silahkan hubungi kami.