HARGA HOOK / GANCO

PT. Anugrah Sukses Marine adalah Importir dan distributor alat-alat kapal yang men jual Hook atau Ganco dengan harga yang bersaing, dan tentunya dengan kualitas barang yang baik dan jaminan keaslian barang yang telah terjamin.

Harga dari Hook atau Ganco yang kami jual sangat bervariatif sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk mengetahui Harga Hook atau Ganco yang kami jual silahkan hubungi marketing kami di (021) 691 9595

Harga Hook atau Ganco ini dapat berbeda jika dikaitkan dengan ukuran, merk dan keunggulannya. Pada artikel kami kali ini, kami akan membahas keanekaragaman hook atau ganco yang ada di pasaran saat ini dan sebagian juga tersedia di Perusahaan kami ini.

 

JENIS-JENIS HOOK ATAU GANCO

Jenis-jenis Hook dapat dibedakan dalam berbagai golongan menurut faktor-faktor tertentu contohnya Hook atau Ganco dibagi menurut Jenis Penyambungnya ada juga Hook atau Ganco yang dibedakan menurut Bentuk dan Kegunaannya, dan masih banyak lagi yang dapat anda ketahui dari Artikel ini tentang jenis-jenis Hook atau Ganco.

Untuk Faktor yang pertama kami akan jelaskan adalah Jenis Hook Berdasarkan Jenis Penyambungnya

 

JENIS HOOK ATAU GANCO BERDASARKAN JENIS PENYAMBUNGNYA

 

Jika dilihat dari faktor jenis penyambungnya, Hook atau Ganco ini dapat dibedakan menjadi 2 macam jenis yaitu :

1. CLEVIS HOOK

Clevis Hook adalah hook yang disambung menggunakan Pin Pengunci. Clevis Hook ini banyak digunakan untuk aplikasi Lifting dan Towing.

Kekurangan dari Clevis Hook ini adalah dia tidak bisa digunakan dengan wire rope sling melainkan hanya dapat disambung dengan rantai atau chain sling saja. Tetapi keuntungan dari Clevis Hook ini adalah dapat dipasang langsung pada mata rantai tanpa perlu dipasangkan dengan connecting link terlebih dahulu, sehingga dapat mengurangi biaya dari pembelian connecting link tersebut.

2. EYE HOOK

Eye Hook adalah hook yang disambung menggunakan lubang penyambung dan bisa dilengkapi latch pengaman ( Safety Latch ) ataupun juga tidak. Kegunaannya adalah untuk mengangkat atau menarik barang atau disebut Lifting dan Towing.

Keuntungan Eye Hook adalah dapat dipasangkan dengan wire rope sling ataupun chain sling / Rantai. Kalo bicara keuntungan pasti ada kekurangan. Kekurangan dari jenis Eye Hook ini adalah jika dipasangkan dengan chain sling maka harus dipasangkan terlebih dahulu dengan connecting link, sehingga membutuhkan alat tambahan.

Untuk memasang Eye Hook dengan wire rope sling tentunya tidak sembarangan. Hal ini membutuhkan suatu teknik atau cara tersendiri. Berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana memasang eye hook pada wire rope sling yang benar :

Dari gambar diatas tentunya untuk memasang wire rope sling dengan eye hook memiliki cara tersendiri, karena dapat dilihat eye hook tersebut tidak memiliki pembuka sambungan seperti clevis hook. Agar user dapat mengetahui bagaimana langkah-langkah untuk memasang wire rope sling dengan eye hook, maka saya akan jelaskan tahap-tahap tersebut dibawah ini :

  • Siapkan barang-barang apa saja yang dibutuhkan untuk membuat wire rope sling yaitu :
  • Wire Rope yang telah dipotong sesuai dengan kebutuhan.
  • Eye Hook dengan ukuran yang telah ditentukan.
  • Thimble sesuai dengan ukuran wire rope ( Jika menggunakan Thimble ). Pemasangan dengan menggunakan thimble ini sifatnya opsional.
  • Ferrule.
  • Pertama-tama bukalah thimble agar ujung dari thimble tersebut terbuka sehingga eye hook bisa dimasukkan ke dalam thimble tersebut. Berikut ini adalah contoh gambar thimble yang sudah terbuka dan gambar thimble yang sudah masuk ke dalam lubang penyambung eye hook :

  •  Masukkan Ferrule pada wire rope sebagai alat pengunci talurit wire rope nantinya.
  • Masukkan wire rope dan thimble pada eye hook, kemudian wire rope di tekuk masuk pada ferrule.
  • Terakhir, tentukan ukuran mata sesuai ketentuan pembuatan talurit menggunakan thimble dan press ferrule tersebut sampai thimble tertutup kembali dan terbentuk mata wire rope.

 

Untuk membaca artikel jenis Hook lainnya silahkan klik disini hook / ganco

Jika anda ingin melakukan pemesanan produk Hook dari kami atau jika anda ada pertanyaan jangan ragu untuk menghubungi marketing kami di (021) 691 9595 atau anda juga dapat email marketing kami ke marketing@asmarines.com

kami juga menjual alat-alat rigging lainnya yaitu :