KELEBIHAN DAN KEKURANGAN TALI PP

Jika kita berbicara tentang kelebihan dan kekurangan tali PP tentunya kita wajib mengetahuinya, karena memang semua barang yang diciptakan manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya. Tetapi kelebihan dan kekurangan tali PP tersebut dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda nantinya. Jika memang kelebihan yang dimiliki tali PP sesuai dengan kebutuhan anda di Lapangan, tentunya anda dapat memilih tali PP sebagai salah satu alat bantu pada pekerjaan anda.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis tali dan setiap tali tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi pada artikel kami kali ini, kami hanya akan membahas kelebihan dan kekurangan tali PP agar artikel ini dapat mudah dibaca dan dipahami. Untuk artikel kami lainnya mengenai jenis-jenis tali yang ada, dapat anda lihat pada link berikut ini >>.

Gak perlu basa basi terlalu lama, langsung aja kita bahas sama-sama tentang kelebihan dan kekurangan tali PP ini. Tetapi hal yang pertama akan kami bahas adalah kelebihan dari tali pp ini sendiri. Sengaja kami pisahkan poin kelebihan dan kekurangan tali PP ini agar anda dapat membaca artikel ini dengan mudah dan nyaman.

 

KELEBIHAN TALI PP

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, tali PP adalah salah satu jenis tali tambang yang sangat kuat karena dibuat dari serat sintetis buatan yang dinamakan serat Polypropylene. Karena kekuatannya yang besar, tali PP ini banyak digunakan di perkapalan untuk kebutuhan Mooring dan Towing. Tetapi sebagian user juga menggunakan tali PP ukuran kecil untuk aplikasi lashing ( ikat ).

Tali PP ini memiliki beberapa kelebihan yaitu diantaranya adalah :

  • Memiliki nilai breaking load yang cukup besar.
  • Harga lebih terjangkau.
  • Tidak menyerap air, sehingga tidak akan basah saat berada di lautan maupun di sungai.
  • Nilai breaking load tidak berkurang walaupun berapa di dalam air.
  • Tahan terhadap gentakan / sentakan.
  • Tahan terhadap gesekan ( bukan gesekan terhadap benda tajam atau yang memiliki sudut )

Dari beberapa kelebihan tersebut anda dapat menggolongkannya sendiri apakah kelebihan tersebut ada pada kebutuhan anda di Lapangan. Jika memang ada tentunya anda perlu melihat lagi tentang kekurangan dari tali PP ini . Agar nantinya anda tidak salah dalam membeli tali PP anda yang dapat membuat kerugian baik waktu dan juga kerugian materi.

Langsung aja kita bahas untuk pembahasan selanjutnya yaitu tentang kekurangan tali PP yang harus anda perhatikan juga.

 

KEKURANGAN TALI PP

Dalam menentukan suatu produk yang ingin anda beli, tentunya anda harus mengetahui secara pasti apa saja kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Pada poin sebelumnya kita sudah bahas bersama tentang kelebihan tali PP. Yang artinya sekarang saatnya kita bahas juga tentang kekurangan tali PP itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa poin dari kekurangan yang dimiliki tali PP :

  • Tidak tahan terhadap paparan sinar matahari langsung secara terus menerus, karena materialnya yang terbuat dari serat sintetis sehingga akan meleleh jika terkena panas.
  • Tidak tahan terhadap bahan kimia.
  • Tidak lentur seperti nilon.

poin-poin diatas adalah kelebihan dan kekurangan tali PP yang perlu anda ketahui. Kami berharap anda sudah dapat menentukan apakah tali PP ini sesuai dengan kebutuhan anda atau tidak. Jika memang anda membutuhkan tali PP untuk kebutuhan anda di Lapangan, jangan ragu untuk membeli tali PP di perusahaan kami ini. Karena kami adalah distributor resmi yang menjual tali PP asli dan berkualitas dari Korea. Tali PP yang kami jual dapat kami jamin keasliannya, dan tentunya dapat dibuktikan dengan adanya seritifkat asli yang menyertai semua tali PP dan semua produk alat-alat kapal yang kami jual.

Segera hubungi marketing staff kami untuk mengetahui harga tali PP yang paling up to date di 021 - 691 9595.

hubungi asmarines